Rabu, 10 April 2013

Daftar guru yang mengajar di Vespa edisi 2

woooooi vespaers, balik lagi nih dengan entri yang sempat bersambung sebelumnya, karena berhubung besok gak ada ulangan dan ada request (akhirnya) dari darling tercantik, jadi kita lanjutin ya.

capcusss (?)


  1. Budi Pekerti =  Bu betty
pelajaran yang damai, soalnya isi dari materi mengenal 'kita' yang dibahas, ga ada tuh yang namanya nulis materi bejibun, atau pr yang bikin kepala mau pecah. saking damainya, pr bp suka lupa dikerjain._. yang asoy sih pas nonton video tentang motivasi-motivasi gitu, sama kerja kelompok kemarin. bikin kita makin 'aware' sama lingkungan sekitar. gak bikin kita jadi 'autis' dan 'apatis'.

bu betty sendiri ngajarnya enak kok. gak ngomel-ngomel dan malah ngingetin kita kalo ada tugas2 yang belum kita kumpulin cuma betenya itu pas ulangan, banyak banget kalimatnya, abis itu muter-muter lagi.

komedi puter kali yee-__-

    2.  Bahasa Jepang = Mira sensei

Jepang, mata pelajaran yang ada di SMA 7 sebagai mata pelajaran bahasa tambahan. rada keren juga sih disaat sekolah lain lebih banyak memilih bahasa perancis ataupun Jerman. bahasa perancis dan jerman masih bisa enak dibaca karena menggunakan alphabet, lah kalo jepang?

nulis aja butuh waktu berbulan-bulan. 

tapi yang enak adalah, gak banyak orang yang tau arti dari tulisan jepang, jadi kalo mau nulis sesuatu yang rahasia atau contekan (?) bisa jadi manipulasi hahaha. (ini gak baik ditiru ya vespaers)

untuk orang-orang penggemar komik yang notabene banyak berasal dari jepang sih membantu banget, pasalnya nunggu translate lama bener=_= nah, kalo buat yang biasa-biasa aja sama Jepang, pasti rada males sama pelajaran satu ini, beruntunglah, kita dapet guru yang asik seasiknya kita joget harlem shake (?)

Mira sensei itu orangnya bisa 'masuk' ke kehidupan anak-anak, lawakannya juga gak gitu garing kok, yaaa cuma gitu, kalo nilai emang teliti banget, salah huruf langsung coret, gak dapet deh tuh satu nilai. tiap kali dia gak memperbolehkan suatu hal, pasti bakal bilang dengan satu jari telunjuk seakan lagi nge-slide layar "DAMME!" tiap dikritik soalnya terlalu sulit, yang keluar bukan bahasa Jepang, malah nyerempet ke Cina. "Cincay lah~" 

cincay dari mana sensei-___-

      3.   Pkn = Bu siti Hajir

Pkn, pelajaran mengenai bagaimana cara kita bersikap sebagai warga negara yang baik. gak gitu ribet sebenernya. yang bikin ribet itu dua :

1. ngapalin UUD
bersyukurlah Bu Siti Hajir bukanlah tipikal orang yang suka ngasih tugas tentang hapalan UUD, yaa sekalinya suruh ngapalin banyak banget. tapi kalo diliat dari kelas lain, mereka banyak banget loh ngapalin UUD, dan gak boleh salah! :O beruntung lagi juga beliau adalah orang yang punya toleransi soal hapal-menghapal.

kiss-kiss bu siti:*

2. personality Bu Siti Hajir

toleran dalam menghafal UUD mungkin masih ada, tapi kalo udah ketauan bawa hp, beeeh jangan harap ada toleransi, udah panas dingin aja itu kalo ketangkep sama Bu Siti, urusannya panjang vespaers! sepanjang rambut esa(?) cara ngajar yang lebih suka lisan dibanding nulis dan bikin catetan segala macem, asal kita merhatiin dan bisa jawab apa yang beliau tanyakan. hidup kita aman-aman aja pas pelajaran Pkn.

  4. TIK = Pak Munir

nah pelajaran TIK itu seharusnya yang paling 'booming' banget untuk jaman seperti ini, gimana enggak? segala kehidupan kita udah bergantung sama teknologi. jadi ya kalo emang mau cepet kaya dan cepet sukses, pelajarin deh TIK, karena semua orang sudah bergantung sama teknologi, yakin deh vespaers, tiap bangun pagi apa sih yang pertama kali dicari? ponsel milik masing-masing vespaers 'kan?

dan hebatnya pada pelajaran sebegini 'gini'nya, kita dapet guru yang sebegini 'gini'nya. bukan gimana, masalahnya pak munir itu, ada dipersimpangan mahkluk sosial sama mahkluk yang rada.. sibuk dengan dunianya, ngerti?

hm.. pak munir itu ingin dimengerti tapi gak mau mengerti(?). beliau seriiiinnnggg banget nanya ke kita, tapi nerangin udah kayak ngomong sama diri sendiri, jadi ya kalo pak munir nanya, pasti jawaban yang pertama kali beliau dapet itu "Haaaah?" sama muka cengo vespaers sekalian. beruntung dikelas kita ada duo jago IT, pemburu naga alias nopal, dan koko alias jepsen.


hehehe pengisi entri tau, vespaers pasti nungguin pelajaran yang bikin kita semua kesel 'kan??? tapi berhubung pembagian udah disusun, dapetnya edisi 3. jadi.. tunggu kelanjutannya ya verspaers. *terbang naik naga


regards,



drunkbychemistry




2 komentar: